T-SHIRT REVIEW: 3 SECONDS. Saat Distro Masuk Mall.

Distribution Outlet atau biasa disapa dengan Distro telah menjadi gaya anak muda di tahun 2000an bahkan hingga kini. Prouduk distro yang bermula dari t-shirt yang bermain di motif (yang kemudian dipatenkan menjadi brand dari distro tersebut) dan warna menjadi daya tarik para anak muda di kota-kota besar. Kota Bandung seakan menjadi icon kota lahirnya distro-distro tanah air. Sebut saja Cosmic, Little Sweet, Feeble, Black ID, Flashy, dan tentu saja 3 Second. Dan salah satu produk distro yang telah maju dalam ekspansi pasarnya adalah yang kita sebut terakhir yaitu 3 Second. Di mall-mall di kota besar atau di departement-departement store ternama kita dengan mudah dapat menjumpai gerai 3 Second tersebut.

3-second

Layaknya konsep sebuah distro yang mengedepankan t-shirt nyaman untuk para anak muda, begitupun dengan 3 Second. 3 Second menyediakan berbagai macam motif yang unik pada setiap t-shirtnya, selain itu brand distro asal Bandung ini juga menyediakan topi, jacket, sweater, celana panjang/pendek yang pada intinya menyediakan fashion untuk street wear. Style yang digunakan brand ini adalah fresh, trendy, dan fun. Selain itu 3 Second bukan hanya menjual produk-produknya untuk para pria saja, melainkan para perempuan pun dapat menikmati brand ini.

Distro 3 Second pertama kali didirikan pada tahun 2002 di Bandung. Seiring berjalannya tahun, ekspansi 3 Second ke pasaran pun semakin luas. Sebagai bukti keseriusan 3 Second dalam pengembangannya adalah salah satunya merambah ke jaringan mall dan departement store di kota-kota besar beberapa tahun setelah membuka beberapa cabang juga. Selain itu 3 second, pemiliknya mengembangkan brand Greenlight dan tentu saja Moutley. Ketiga brands ini mempunyai konsep dan tujuan yang jelas berbeda. 3 Second punya tujuan untuk membuat para pembelinya merasa seperti selebriti karena itu konsepnya adalah trendy dan stylish, tidak heran 3 Second sendiri mempunyai logo “Feel Famous”. Lalu, untuk brand Greenlight melambangkan ‘Never End To Concept‘ karena pakaian ini designnya bisa dipakai oleh semua umur. Terakhir, Moutley ini adalah mereka dengan statement ‘Be Spotlight‘ akrena konsep dan designnya selalu mengikuti perkembangan zaman. Ketiga brand distro ini sudah dapat kita lihat di mall-mall besar. Sebuah perkembangan yang cukup pesat untuk produk-produk sebuah distribution outlet.

Selain merambah ke jaringan yang lebih luas, 3 Second juga kerap menjadi sponsor-sponsor acara seperti konser, perayan pesta sepak bola, dan lain-lain. Maka, tidak jarang kalangan atas kerap mengenakan produk 3 Second. Selain itu yang kerap menjadikan 3 Second dekat dengan masyarakat adalah harganya yang standar dan kerap memasang sale yang cukup menggirukan. Dikabarkan bahwa 3Second mampu memproduksi sekitar 2 juta potong per tahun. So success for 3 Second!!(RS)

Leave a Reply

Your email address will not be published.