Pilih Kaos Polos Yang “Kamu Banget” Buat Clothing Line-Mu.

Anda yang ingin membuat clothing sendiri, namun masih bingung untuk memilih kaos polosnya? Bagi yang sedang mencai kaos polos untuk dibuat clothing line sendiri bisa menyimak artikel berikut. Artikel ini akan membahas dengan gamblang tips memilih kaos polos untuk membuat clothing line. Banyak kaos polos serta jenis tinta sablon yang beredar di pasar dan tidak semua kualitasnya sama. Saat anda akan mencari tinta sablon, perhatikan berbagai kekhasan dari para pembeli untuk mendapatkan tinta yang terbaik dalam rangka untuk mencetak atau menyablon pada kaos polos yang kita punya.

Hal-hal lain yang perlu diperhatikan juga diantaranya, adanya kecocokan pada permukaan kaos. Untuk hal tersebut, hendaknya anda dalam membeli tinta sablon yang sesuai dengan permukaan kaos polos yang anda miliki untuk dicetak sablon. Misalnya, apakah bahan dari kaos tersebut adalah katun. Oleh sebab itu, tidak semua tinta bisa sesuai dengan permukaan kaos polos anda. Tinta yang anda beli hendaknya tinta yang memang digunakan untuk kaos dengan bahan katun. Dengan begitu, dalam proses penyablonan akan menjadi mudah bila tintanya sesuai dengan permukaan kain polos yang anda gunakan.

Tips berikutnya adalah, anda juga harus memperhatikan ketebalan tinta yang digunakan pada kaos polos yang anda miliki. Cat yang tebal tentu menghasilkan warna yang terang serta kualitasnya bagus. Selain itu, hasil akhir sablon terlihat lebih bagus. Cat yang tebal mampu melewati layar serta mampu melewati permukaan dengan lebih mudah. Cat yang tebal mampu menahan squeegee dan tidak menyebar lebih banyak. Sehingga desain tidak akan rusak. Penggunaan cat ini bisa digunakan pada kaos polos yang ketebalannya mulai dari 20s, 24s, 30s, dan 40s. Bila angkanya semakin besar kaos tersebut akan semakin tipis.
Tips berikut adalah penentuan jenis sablon kaos. Kaos polos yang beredar tidak semuanya pas dan sesuai dengan jenis sablon tertentu. Anda bisa mengambil contoh misalnya kaos polos yang berbahan katun. Kaos polos yang berbahan demikian akan cocok bila menggunakan sablon kaos manual dan DTG. Sedang kain kaos polos dengan bahan tersebut, akan tidak cocok bila menggunakan sablon poluflex dan thermoflex.

Bila anda ingin membeli kaos polos yang anda mau, anda harus mengetahui bagaimana cara memilih kaos polos untuk membuat clothing line sendiri. Tentu dengan kualitas di atas rata-rata. Apabila anda hanya asal membeli saja tentu kualitas yang anda dapat tidak sesuai yang anda harapkan. Selain itu, banyak penjual kaos polos tidak memperhatikan bagaimana kualitas kaos polos yang dijualnya, yang ditekankan hanyalah faktor harganya saja.

solop-distro-2

Ketika anda ingin memilih kaos polos yang berkualitas, pertama yang anda lakukan adalah dengan memahami mengenai bahan dasar kaos yang berkualitas tersebut. Pilih kaos polos yang sesuai dengan karakter anda dan design anda. Baik model maupun tekstur dan warnanya. Adapun bahan kaos polos yang berkualitas adalah bahan kain katun combed. Kain kaos polos katun combed bila dipakai akan terasa sejuk, lain bila kain kaos polos dengan yang tidak berbahan cotton combed. Ketika anda memakainya tentu akan merasa kepanasan. Terlebih bila anda termasuk yang mudah berkeringat, pemakaian kaos polos dengan bahan non katun combed akan menyebabkan kulit iritasi. Hal ini terjadi karena keringat yang anda keluarkan tidak mampu diserap dengan baik pada kaos polos yang berbahan non katun combed.

Selanjutnya, anda harus perhatikan jenis bahan di kaos polos yang akan anda beli. Kaos polos yang bagus menggunakan bahan katun combed premium 24s untuk yg agak tebal dan 30s atau 40s untuk yang tipis. Tipe rajutan ini adalah rajutan yang paling rapat pada kaos polos. Apabila rajutan pada kaos polos anda semakin rapat, tentu tingkat kain tersebut melar akan kecil sekali. Nah, bila anda ingin mengetahui kualitas dari kaos polos anda yakni dengan merabanya dan anda bisa merasakan pada rabaan anda tersebut. Bila terasa halus, berbulu, dan lembut, maka kaos polos tersebut memang berbahan cotton combed, dan bila sebaliknya tentu kaos polos tersebut tidak menggunakan bahan cotton combed.

Demikianlah beberapa tips memilih kaos polos yang digunakan untuk membuat clothing line sendiri. SOLOP adalah kaos polos yang dibuat khusus dengan standar kualitas distro. SOLOP tersedia dalam ukuran distro mulai dari S-XXL. Solop terbuat dari bahan cotton combed premium yang setara dengan kaos polos impor maupun branded clothing. Bahan kaos polos SOLOP sudah banyak dipakai oleh distro clothing di Bandung, Jakarta, Yogyakarta, dan kota-kota lain di Indonesia. Solop dibuat 100% polos tanpa label sehingga anda bisa mencantumkan label clothing anda sendiri. Anda bisa mengetahui dengan jelas mana yang berkualitas dan mana yang tidak. Semoga artikel singkat ini sangat bermanfaat bagi anda, dan anda bisa mendapatkan kenyamanan tersendiri dengan bahan kaos polos anda yang berkualitas dan nyaman dipakai serta bisa anda gunakan untuk membuat clothing line produksi sendiri.

Sumber: http://solop.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published.