Mau Bisnis Kaos Distro ? Baca Ini Dulu

solop-distro-1

Dalam bisnis kaos distro, penjualan adalah ujung tombak dari usaha. Aktivitas marketing adalah inti dan poros dari kehidupan bisnis kaos distro. Karena mustahil dapat terjadi penjualan tanpa ada pemasaran. Jika kinerja pemasaran bagus, maka bisnis kaos distro dapat berkembang dengan baik pula, begitupun sebaliknya. Konsep dari sebuah pemasaran kaos distro itu sendiri adalah sebuah usaha membidik dan memenuhi keinginan konsumen serta menetapkan apa saja strategi untuk menarik daya beli mereka kepada produk kaos distro yang dipasarkan. Ketidakmampuan pelaku usaha kaos ditro dalam menetapkan strategi pemasaran yang tepat sasaran, maka dijamin kita tidak akan mampu bertahan pada persaingan di industri kaos distro yang semakin ketat. Berikut ini kami berikan beberapa strategi pemasaran kaos distro yang dapat diterapkan untuk menambah daya saing usaha kaos distro di tengah ketatnya persaingan:

Tentukan Target Pasar

Dalam pemasaran produk kaos distro ada baiknya menentukan target pasar yang hendak dituju dari bisnis ini , karena hal ini sangat berpengaruh kepada strategi marketing yang nantinya akan dipakai. Menentukan target pasar yang sesuai akan membantu untuk mengerucutkan strategi marketing menjadi lebih efektif dan efisisen. Target pasar harus SUPER SPESIFIK! Jangan cuma merumuskan target pasar dengan kata “anak muda”, atau “anak muda gaul”, tetapi harus lebih dalam dan menyentuh aspek psikologis seperti misalnya, target pasar kaos distro kamu adalah: “Anak muda yang suka fotografi”. Dengan demikian design kaos distro kamu juga spesifik, bertema fotografi.
Setelah target pasar ditentukan, lakukan riset tentang produk kaos distro yang menjadi incaran/produk unggulan yang diinginkan oleh target konsumen. Sebagi contoh, usaha kaos distro membidik target konsumen pelajar dan mahasiswa atau usia muda dari rentang usia anak muda, cari tahu model atau desain seperti apa yang mereka inginkan. Lihat tren apa yang sedang terjadi pada target market tersebut, lalu aplikasikan konsepnya pada kaos distro milik kita.

Tonjolkan Keunggulan Produk dan Keunikan Design
Tawarkan keunggulan dari produk kaos distro, keuntungan, dan kelebihan apa saja yang dapat konsumen peroleh dari kaos distro kita dibandingkan dengan kompetitor. Seluruh konsumen tentu menginginkan produk yang berkualitas, selain itu berikan tambahan nilai lebih dengan memberikan pelayanan yang terbaik pada konsumen. Kepuasan konsumen akan prosuk dan pelayanan kita menjadi fokus utama agar usaha yang kita jalankan bisa berusia panjang.
Design kaos distro harus unik. Jangan pernah meniru merek yang sudah ada, atau tipe design yang sudah banyak dipakai orang lain. Jadilah diri sendiri, berani berkarya dan menampilkan selera sendiri.

Manfaatkan Media Promosi Online

Untuk memastikan bahwa strategi marketing yang kita lakukan efektif, promosi sangat dibutuhkan. Promosi kaos distro dapat dilakukan menggunakan berbagai sarana. Strategi promosi yang terjangkau dan efektif yang dapat diterapkan adalah dengan menggunakan media sosial, bisa twitter,facebook, instagram dan youtube. Kenalkan produk kaos distro anda melalu media sosial tersebut seperti, produk yang diskon, harga, lokasi, dll. Lakukan terus rutin, perlahan konsumen akan mengenal dan mau menggunakan kaos distro kita.

Kepercayaan Nomer Satu

Konsistensi dan kepercayaan sangat penting dalam strategi bisnis kaos distro. Jangan pernah memberikan informasi palsu seputar kelebihan yang tidak dimiliki produk kaos distro kita kepada konsumen, ketidakpercayaan dan kekecewaan konsumen yang muncul dikemudian hari bisa membawa bisnis kita semakin memburuk. Promosikan produk kaos distro kita apa adanya, sesuai dengan yang kita miliki. Rajin berinovasi baik pada produk kaos distro dan pelayanan untuk menjaga kualitas dari kaos distro.

Pilih Supplier Yang tepat.

Ada dua supplier kaos distro yang penting. Yang pertama adalah supplier kaos polos distro, dan yang kedua adalah tukang sablon kaos. Untuk kaos polos distro, tak diragukan lagi, SOLOP adalah yang paling tepat. SOLOP memproduksi kaos polos khusus untuk kebutuhan distro dengan bahan berkualitas terbaik. Untuk sablon kaos, pastikan anda memilih supplier yang berpengalaman memproduksi kaos distro, bukan kaos promosi.
Untuk memenangkan kompetisi pasar yang semakin ketat ini, setidaknya beberapa strategi di atas bisa diterapkan. Konsisten adalah kunci dari penerapan tips di atas. Lakukan terus-menerus dan Anda akan kaget dengan kemajuan yang terjadi.

Sumber: http://solop.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published.