Katakan Dengan Kaos Polos

Kaos polos biasanya dipakai oleh masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sandangnya. Bisa juga agar terlihat keren, fashionable, trendy, dan kekinian. Selain bahan kaos polos yang nyaman dan mudah dipakai, banyak juga macam dan warnanya. Dari mulai kaos polos untuk laki-laki, perempuan hingga anak-anak kini mudah didapatkan dimana saja. Selain untuk alternatif pakaian sehari-hari, kaos polos juga dipakai sebagai media penyampaian pesan.

media-kaos-polos

Ada beberapa alasan mengapa kaos polos dijadikan media atau tempat untuk menyampaikan pesan, diantaranya adalah:

Kaos polos adalah media yang mudah dan cepat untuk disablon. Kaos polos mudah didapat dan rata-rata di kota besar tersedia jasa sablon dengan kualitas bagus dan harga bersaing satu dengan yang lainnya.

Sisi depan, belakang, dan lengan bisa digunakan sebagai media untuk menyampaikan pesan karena kaos polos pada dasarnya seperti kertas yang bisa diisi sesuai keinginan kita. Seberapa besar pesan itu ingin ditampilkan juga bisa diatur, seperti tema kegiatan biasanya ditampilkan dibagian depan atau belakang dan logo penyelenggara dibagian sisi kiri atau kanan lengan dan lain sebagainya. Warna yang digunakan untuk menulis pesan tersebut juga menjadi salah satu hal yang tidak boleh dilupakan. Karena semakin banyak warna yang digunakan semakin menarik kaos tersebut untuk dilihat.

Kaos mudah dibawa kemanapun kita pergi. Kaos polos bisa digunakan sebagai media promosi berjalan. Sebuah event bisa menggunakan kaos sebagai media untuk menampikan sponsr atau tema event.

Kaos polos bisa dipakai untuk menyampaikan pesan tertentu. Pemakai kaos polos mendukung pesan yang tertulis pada kaos tersebut. Contohnya saja seseorang menggunakan kaos polos bertuliskan “SAVE ENERGY” tentunya mendukung gerakan pemeliharaan lingkungan. Sejak era 60 an, penyampaian pesan sosial melalui kaos telah dipelopori oleh kaum hippies, yang identik dengan kaos polos celup warna-warninya (Tie Dye). Warna-warna terang tersebut dipakai untuk memberikan pesan perdamaian yang berprinsip pada motto ”Make Love Not War” dan ”Give Peace a Chance”. Pada masa itu digunakan warna-warna terang atau tie dye untuk menarik perhatian bagi orang-orang yang melihat isi pesan dari kaos tersebut.

Sekarang ini posisi kaos polos sebagai alternative media dan komunikasi tak diragukan lagi.. Pemakaian kaos polos kemudian berkembang kian variatif dan imajinatif. Kaos polos tidak hanya dipakai untuk event promosi, sponsor, seragam atau media protes sosial, tetapi sudah merambah sampai ke media penyaluran seni dimana setiap insan kreatif bisa menampilkan hasil karya di kaos polos. Karya-karya yang dituangkan dalam kaos polos ini baik kata-kata atau gambar grafis bisa menjadi penghasilan dan bisnis yang menarik bagi anak muda. Memang, kaos polos dan sablon adalah media yang selalu muda, dan tidak pernah mati.

Sumber: http://solop.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published.