Kaos Polos Dan Karya Kreatif di DesignByHumans

Kebutuhan kaos yang semakin meningkat seiring dengan perkembangan berbagai design yang semakin variatif telah membuka peluang bisnis dengan hasil yang menjanjikan. Berbagai strategi bisnis diaplikasikan untuk mendongkrak popularitas dan profit perusahaan, salah satu cara yang dilakukan adalah dengan mengadakan kompetisi design dengan reward yang menggiurkan.

Salah satu website kompeitisi design kaos yang menggunakan kaos polos sebagai media adalah website http://designbyhumans.com atau disingkat DBH. Website DBH merupakan salah satu perusahaan yang berbasis e-commerce yang telah mendunia dengan spesialisasi pada bisnis screen printing berdasarkan permintaan custom apparel seperti kaos, tank top maupun sweater.

design-by-humans

Perusahaan ini mengkhususkan diri dalam hosting kompetisi design dan menciptakan komunitas seputar seni grafis, dan design t shirt dengan anggota komunitas yang telah mencapai 15.000 seniman dan designer grafis. Beberapa kompetisi design telah berhasil diselenggarakan oleh DBH, dengan partner yang sudah ternama seperti Warner Bros for the Dark Knight Rises, Blizzard Entertainment for Diablo III, Evil Geniuses, Alliance, Steel Series dsb.

DBH didirikan pada tahun 2007 di Irvine, California. Visi dari perusahaan ini adalah ingin membawa seniman dari seluruh dunia untuk bersama-sama menciptakan karya seni yang wearable sehingga mampu menginspirasi melalui aktifitas design dan art. Dengan kata lain DBH adalah komunitas kreatif dari pecinta design t shirt yang mengkoordinasi kompetisi design dan trend fashion di masyarakat dan mewakili berbagai kalangan di bidang design.

Kompetisi design sering melibatkan kolaborasi dengan berbagai karakter favorit, seperti artis dengan karakter cool, musisi baru maupun mengusung tema tertentu.. Pada akhir periode voting dari kompetisi design dipilih oleh DBH bekerjasama dengan partner terkait berdasarkan vote, komentar, kreatifitas maupun potensi penjualan. DBH memberdayakan para designer dengan memberikan platform unik untuk berbagi design dan karya seni yang mereka hasilkan melalui toko online mereka sendiri.

Designer dapat mengunggah karya seni mereka dan diletakkan pada kaos polos, casing ponsel ataupun dinding art printing, sehingga konsumen bisa membeli dari toko online pribadi mereka.
Selain kompetisi reguler, DBH juga bekerjasama dengan brand pakaian ternama, maupun lisense perusahaan untuk menyelenggarakan kompetisi design khusus, hal ini seperti ketika berpartner dengan beberapa musisi ternama seperti Kiss, Kings of Leon, Lil’ Wayne, Incubus dan Fleetwood Mac.

Setiap design yang dihasilkan dalam kompetisi design DBH mencerminkan kultur yang dapat mengapresiasi karya seni yang unik pada semua materi. Setiap pakaian yang diproduksi memiliki arti dan cerita tersendiri yang mewakili karakter pembuat design. Dimana ratusan design t shirt telah dikirimkan ke DBH setiap harinya dari berbagai negara di seluruh dunia.

Sesuai dengan komitmennya, DBH selalu memproduksi pakaian dengan kualitas tertinggi di pasar dengan teknik produksi yang ramah lingkungan, dimana tinta yang digunanan berbahan dasar air dan tidak mengandung unsur kimia yang membahayakan.

DBH selalu mencari cara baru untuk mengaplikasikan karya seni melalui taknik sablon yang baru dan teknik digital printing dengan mengutamakan inovasi dalam setiap produk yang dihasilkannya.
Ada lebih dari 2000 design di toko DBH, dengan semua kategori yang berbeda di berbagai produk seperti kategori lucu, pop culture, abstract, fine art dsb. Selain itu pengiriman poduk DBH telah mencapai lebih dari 180 negara setiap harinya.

Pakaian DBH dibanderol dengan harga 18 USD dan pembuat design yang memenangkan kompetisi akan diberikan reward sebesar 1000 USD. Adapun untuk design terbaik akan dipromosikan dalam 50 besar dan best of the best akan mendapatkan kesempatan cetak ulang limited edition.

Itulah informasi seputar website DBH atau designbyhumans, semoga bermanfaat.

Sumber: http://solop.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published.